Rekomendasi Plugin Gradient untuk Figma

Bagi seorang UI/UX Designer pastinya sudah tidak asing lagi dengan tools bernama Figma. Memang jika dibandingkan tools dari produk adobe, Figma jauh tertinggal usianya. Figma hadir dengan layanan berbasis cloud service-nya dan layanan gratis (jelas disukai temen” sekalian 😳). Pada kesempatan kali ini kita akan membahas Plugin Gradient di Figma, harapannya dengan adanya tools Figma ini agar mempermudah dan mempercepat pekerjaan kita, mereka sudah menyediakan berbagai macam plugin. Berikut ini 5 Rekomendasi Plugin Gradient Terbaik 2022 yang bisa temen” gunakan.

Rekomendasi Plugin Gradient di Figma Terbaik 2022

  1. CoolHue – Gradient Color Palette

CoolHue - Gradient Color Palette

 

Dengan menggunakan plugin CoolHue Gradient Palette memudahkan temen” mendapatkan referensi gradient warna lebih dari 60+. Untuk cara penggunaannya cukup mudah, temen” cukup pilih objek yang mau dikasih gradient, lalu klik kanan -> plugin -> CoolHue, setelahnya akan muncul box berisikan 60+ varian gradient yang bisa temen” pakai.

 

  1. Mesh Gradient

mesh gradient - plugin gradient di Figma 2022

Plugin ini memberikan temen” kebebasan berimajinasi dalam menentukan gradient color, sebab dengan adanya fitur mesh points untuk menarik titik-titik perpaduan warna. Berikut ini beberapa fitur yang ada pada plugin mesh gradient.

Fitur:

  • Live preview didalam plugin
  • Terdapat fitur simpan dan edit gradient
  • Render kualitas high gradient color

 

  1. Webgradients

plugin ui designer gradient tools

Plugin WebGradients memiliki kesamaan dengan plugin sebelumnya, dia memberikan pilihan gradient beragam. Temen” dapat dengan mudah menggunakannya, hanya dengan memilih objek yang mau dikasih warna gradient -> klik kanan -> plugin Webgradients -> pilih gradient yang diinginkan. Selain itu plugin ini juga memberikan 3 fitur unggulan, yakni adanya fitur favorites yang bisa kalian pakai untuk menyimpan gradient pilihan kalian. Fitur selanjutnya seperti menyimpan history penggunaan gradient terakhir kalian dan fitur filter berdasarkan warna dasar yang kalian tentukan.

Tips lainnya buat kalian “Rekomendasi situs buat para UI Designer

  1. Non Boring Gradients

Rekomendasi plugin gradient Figma

Berbeda dengan plugin yang sebelumnya, plugin Non Boring Gradients memberikan kalian kebebasan dengan adanya fitur interpolation space, dengan adanya fitur tersebut kalian bisa memakai yang dari defaultnya rRGB dengan memakai plugin ini akan terdapat 3 pilihan HSL, ZYX and LCH. Dengan adanya berbagai fitur yang diberikan akan memudahkan kalian sebagai seorang UI Designer untuk meng-custom gradient seunik mungkin.

 

  1. Easing Gradient

Easing Gradient Rekomendasi gradient plugin Figma

Biasanya ketika kita memakai gradient pada sisi tepinya akan terlihat kaku/keras. Hal itu biasa terjadi pada titik temu antara dua warna yang akhirnya di-gradasikan. Nah, dengan temen” memakai plugin ini maka gradient yang dihasilkan akan diberi efek easing. Dengan efek tersebut akan terlihat smooth pada hasil gradient kalian.

Itulah 5 Rekomendasi Plugin Gradient di Figma Terbaik 2022 untuk temen”  UI/UX Designer yang dapat kalian install sendiri agar mempermudah pekerjaan temen” juga 😇. Kalian jika ingin mencari detail selengkapnya terkait plugin diatas, bisa langsung mengunjungi community dari platform figma.

Bagikan ke teman

  • Referensi belajar ui/ux Design – Kita semua tau, perusahaan startup […]

    Continue reading
  • Referensi belajar ui/ux Design – Kita semua tau, perusahaan startup […]

    Continue reading

Leave A Comment